Tips Membersihkan pakaian dari Noda Permen Karet

By | 3:43 AM Leave a Comment
Bila permen karet menempel di pakaian bisa bikin galau.



















untuk membersihkan pakaian dari permen karet, berikut ini tipsnya:



 1. Menggunakan Bensin

metode paling mudah adalah dengan menggunkan bensin untuk membersihkan pakaian dari bekas/noda permen karet. Caranya: oleskan bensin di permukaan pakaian yang terkena permen karet. lalu cuci pakaian agar bau bensin hilang.










2. Menggunakan setrika

Letakkan bagian pakaian yang terkena noda permen karet pada papan setrika dengan medium panas. Setrikalah pakaian sampai noda permen karet lepas dari pakaian.


3. Menggunakan cuka

siapkan secangkir cuka, lalu panaskan cuka tersebut. Masukkan sikat gigi ke dalam cukayang dipanaskan tadi. kemudian gosoklah permen karet pada pakaian. Celupkan sikat gigi ke cuka lagi, gosok lagi sampai bersih. bila telah selesai, Cucilah pakaian untuk menghilangkan bau cuka pada pakaian.



4. Menggunakan sabun cuci cair

teteskan sabun cuci cair pada bagian yang terkena noda permen karet. Gunakan sikat gigi untuk menggosok sabun cuci pada noda permen karet di pakaian. Gunakan pisau tumpul dan dengan gosokkan dengan pelan pada noda permen karet. Gunakan ujung kuku untuk menngelupaskan sisa-sisa noda dari pakaian. cuci pakaian sampai bersih.



5. Menggunakan pembekuan (es)

Lipatlah pakaian sehingga bagian yang terkena noda permen karet menghadap ke atas. Lalu masukkan ke dalam kantong plastik. tutup rapat kantong plastik lalu masukkan kedalam freezer selama beberapa jam sampai permen karet membeku. Keluarkanlah kantong plastic dari freezer, lalu buklah kantong plastik dan keluarkan isinya.

Kelupaslah noda permen karet dari pakaian secepat mungkin dengan menggunakan pisau yang tumpul atau pisau mentega/pisau untuk memotong kue. bila permen karet terlanjur melumer sebelum sempat mengelupaskan semua bagiannnya dari baju, bekukan kembali pakaian di freezer atau bisa juga dengan cara mengoleskan es batu di atas noda permen karet.



6. Menggunakan selai kacang

Oleskan selai kacang pada bagian pakaian yang terkena permen karet. perhatian: selai kacang mungkin akan melekat pada pakaian dan akan meninggalkan bercak karena mengandung minyak. Jika hal ini terjadi maka gunakanlah cairan pembersih noda untuk meluruhkan minyak sebelum kamu mencucinya.

Aduklah selai kacang menggunakan pisau tumpul secara perlahan dan merata. Tunggulah sampai permen karet melunak dan kehilangan daya lekatnya pada pakaian. Kelupas permen karet dari pakaian secara perlahan-lahan.



source:

http://whateverjeez.wordpress.com/

http://taurusfatirasarii-fatira.blogspot.com/

http://ini-itu-bacadulu.blogspot.com
Newer Post Older Post Home

0 komentar: