Cara unik memanfaatkan gula putih

By | 10:07 PM 1 comment


Gula putih/gula pasir ternyata memiliki kegunaan lain yang tidak biasanya.
Apa saja kegunaannya? check this out!




Membuat Bunga lebih awet
Tambahkan satu sendok makan gula ke satu liter air dalam vas bunga. Gula terlarut memelihara batang dan menjaga bunga-bunga segar lebih lama. Jika Anda menambahkan satu sendok makan cuka ke dalam larutan tadi, akan menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau busuk dari air setelah beberapa hari .

 



Meningkatkan Kesehatan Tanaman Luar Ruangan
Jika tanaman di luar ruangan mulai terlihat tidak sehat dan Anda melihat benjolan kecil pada akar, kebun Anda mungkin terkena infeksi nematoda. nematoda ini adalah cacing kecil yang menyerang akar tanaman terutama di bagian tuberous seperti wortel dan kentang. Campurkan segenggam gula ke dalam tanah di sekitar tanaman yang terinfeksi. Hal ini meningkatkan jumlah bakteri yang dapat melawan invasi cacing tadi.

Pembersih TanganGula adalah bahan abrasif dan jika tangan Anda sangat kotor, berminyak, menggosok mereka dengan gula maka akan membuat tangan bersih.

Perangkap Tawon/Lebah
Rebus 2 ons gula dan sedikit air dalam panci untuk membuat cairan lengket. Tuang ke dalam botol kosong ini, atau piring dan letakkan di tempat terbuka di mana tawon akan tertarik benda manis. Mereka pergi ke dalam cairan untuk makan dan tidak bisa keluar.

Menenangkan Lidah Terbakar
Jika Anda pernah membakar lidah Anda dengan minuman panas, atau makanan panas, Anda akan tahu berapa sakit rasanya lidah terluka. Taburkan gula di atasnya dan rasa sakit akan mereda.

Membunuh Kecoa
Campur gula dan baking powder dengan perbandingan yang sama. Gula menarik makhluk mengerikan ini dan baking powder membunuh mereka.

Penangkap lalat
Rebus setengah liter air, gula, lada (sekitar satu sendok teh) . Ambil dua sendok makan larutan ini dan masukan ke  dalam mangkuk. Ini akan menarik lalat dan mereka akan jatuh ke dalam cairan.

Membuat ApiJika Anda memiliki kesulitan mendapatkan batu bara, atau kayu api untuk membakar, tuangkan segenggam gula ke atasnya. Gula akan terbakar dan membantu mendapatkan api.

Agar Biskuit Segar Lebih Lama
letakan gula sedikit di bawah kaleng biskuit Anda. Gula akan menyerap kelembaban dan menjaga biskuit segar.

Agar Kue Segar Lebih Lama
Taburkan buatan rumah kue dengan gula ketika mereka kue panas. Hal ini membuatkue segar lebih lama..

source:
www.binagro.com
http://gomestic.com/homemaking/10-extraordinary-uses-for-sugar/
Newer Post Older Post Home

1 comment:

  1. "Jika Anda memiliki kesulitan mendapatkan batu bara, atau kayu api untuk membakar, tuangkan segenggam gula ke atasnya. Gula akan terbakar dan membantu mendapatkan api." Ke atas apanya?

    ReplyDelete