tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah

By | 8:56 AM 1 comment



Wajah oval.
Buat wajah terlihat lebih lebar dan tegas dengan memilih kacamata dengan desain chunky-framed. Kesan kokoh yang ditampilkan bingkai yang melintang di atas garis alis akan membuat wajah Anda terlihat lebih lebar daripada yang sebenarnya.

Wajah bulat.
Buat wajah terlihat lebih ramping dengan kacamata berbentuk persegi. Gagang berwarna gelap seperti hitam akan semakin memperkuat kesan ramping yang Anda inginkan.  Agar wajah Anda tak tersembunyi, Anda bisa juga memilih kacamata dengan desain rimless (tanpa bingkai) atau semirimless.

Wajah persegi.
Buat wajah terlihat lebih ‘ramah’ dengan kacamata bergaya aviator atau kacamata berdesain yang mengutamakan lekuk, yang akan membuat wajah Anda terlihat lebih ramah. Makin besar ukurannya, makin efektif hasil yang Anda dapatkan. Tapi, jangan sampai ukuran kacamata Anda lebih besar daripada wajah Anda.

Wajah Hati
Bingkai yang ramping akan sangat cocok bagi pemilik wajah dengan dahi lebar dan dagu yang meruncing ini. Bahkan kacamata tanpa bingkai (frameless glasses) juga bisa menjadi pilihan yang baik. Selain itu pilihlah frame dan lensa yang melebar kebawah agar tulang pipi dapat tersamarkan.


Wajah Lonjong/Panjang
Pemilik wajah lonjong atau biasa disebut oblong, biasanya mempunyai garis pipi yang lurus dan lebih panjang dari lebar wajah. Pilihlah frame tebal berbentuk kotak yang melebar kesamping untuk menguatkan karakter pada wajah dan membuat kesan wajah terlihat lebih pendek.


Untuk mengetahui apakah kacamata Anda terlalu besar atau tidak: 
Saat Anda mencoba kacamata, letakkan dua jari Anda di antara kacamata. Jika bingkai tak menyentuh pipi saat Anda tertawa atau tersenyum, berarti ukuran kacamata masih dalam batas normal. Jika sampai menyentuh pipi, itu artinya kacamata Anda terlalu besar.


memilih warna bingkai/frame kacamata

Warna Kulit Terang:
Bagi anda yang memiliki warna kulit putih atau kuning, semua warna bingkai kacamata bisa andagunakan.

Warna Kulit Coklat atau Sawo Matang:
Akan sangat cocok, jika anda memilih frame atau bingkai dengan warna krem atau coklat.

Warna Kulit Gelap:
pilih bingkai dengan warna-warna yang menyejukkan seperti biru atau merah maroon. Untuk warna casual, anda dapat memilih warna metalik.


source:
http://www.bellanaija.com/
http://www.menshealth.co.id/style.grooming/rupa/pilih.kacamata.sesuai.bentuk.wajah/005/003/8
http://yess-online.com/memilih-kacamata-sesuai-bentuk-wajah-dan-warna-kulit-0
http://kacamatasale.com/2012/08/31/memilih-kacamata-sesuai-bentuk-wajah/
http://www.bonlook.com/

Newer Post Older Post Home

1 comment: