Tips Mengatasi Mata Sembab

By | 9:40 PM Leave a Comment
Mengompres wajah Dengan Air Dingin

Gunakan handuk lembut yang dicelup air biasa maupun air dingin. Kompres, wajah dan mata Anda selama beberapa menit. Maka sembab di wajah Anda akan berkurang.

Menggunakan Kantong Teh

Gunakan kantung teh yang didinginkan selama beberapa menit. Kantung teh bisa merilekskan area kantung mata yang sembab dan mengurangi lingkaran hitam serta tanda stres di kulit.

Memakai Irisan Kentang 

Kentang mengandung banyak air yang bisa digunakan untuk mendinginkan kulit. Gunakan irisan kentang untuk mengompres mata sehingga sembab berkurang.

Memakai Irisan Mentimun
Bisa juga dengan meletakkan irisan mentimun (kandungan airnya tinggi hampir 90 persen) Gunakan irisan kentang untuk mengompres mata sehingga sembab berkurang.

  • Saat mengompres sebaiknya posisi tubuh berbaring atau duduk dengan kepala lebih tinggi, biarkan kompres mata selama 10 menit.
  • Mengonsumsi banyak air untuk mencegah dehidrasi. Menjaga tubuh tetap hidrasi adalah salah satu cara untuk mengurangi mata bengkak, serta air membantu mengalirkan penumpukan cairan yang ada di bawah mata.
  • Hindari makanan asin setelah menangis, karena makanan asin biasanya mengandung natrium dan kelebihan natrium dapat meningkatkan retensi air yang menyebabkan mata menjadi lebih bengkak.
  • Kompres dingin tidak hanya untuk mengurangi bengkak tapi juga membantu mengurangi mati rasa, rasa nyeri dan sakit.

source:
http://www.cekinfo.com/t/t002350/cara-untuk-mengatasi-mata-sembab-setelah-menangis.html
http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/30640-tips-darurat-mengatasi-mata-yang-sembab.html
http://ayyueszone.blogspot.com/2013/10/mengatasi-mata-sembab-karena-menangis.html

Newer Post Older Post Home

0 komentar: